FLP WILAYAH JATIM LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI SECARA HYBRID

Share:

FLPjatim.com; Rapat Koordinasi pengurus FLP wilayah Jawa Timur kembali digelar pada Ahad, 27 Juni 2021. Rapat dihadiri oleh 36 participan yang terdiri dari Pembina, pengurus wilayah dan para ketua cabang FLP jawa Timur. Rapat Koordinasi yang awalnya dilaksanakan secara luring terpaksa dibatalkan karena kasus covid 19 yang semakin meningkat. Tetapi hal itu tidak menyurutkan niat untuk tetap melaksanakan rapat koordinasi ini. Rapat dilaksanakan secara hybrid. Ada sebagaian peserta rapat yang melaksanakan secara luring karena tempat dan konsumsi sudah dipersiapkan, sebagian ada yang daring.


Kegiatan ini lebih difokuskan pada sosialisasi Penjenjangan anggota FLP. Dalam penjenjangan ini ada 3 tingkatan, jenjang muda, jenjang madya dan handal. Kriteria penjenjangan ini  berdasarkan 3 pilar FLP yaitu kepenulisan, keorganisasian, dan keislaman. Penentuan ini ditentukan oleh pusat berdasarkan PDA yang telah diisi oleh anggota beberapa bulan lalu. Dari PDA itu kemudian diproses hingga dari pusat mengeluarkan SK penjenjangan. Selanjutnya penjenjangan ini untuk handal akan dievaluasi pusat, jenjang madya oleh wilayah, dan jenjang muda dievaluasi cabang. 

Penjenjangan itu selain untuk merapikan sistem organisasi, juga sebagai garis koordinasi dalam proses pembinaan nantinya. Jadi jenjang handal memberikan pembinaan pada yang madya, dan madya memberikan pembinaan pada yang muda. Proses pembinaan agar bisa berjalan dengan baik harus memenuhi indikator-indokator yang ada. Setelah bisa memenuhi indikator-indikator tersebut maka akan bisa naik jenjang dan muncul SK.

Dalam Koordinasi ini juga diadakan sharing antar ketua cabang. Rapat ditutup dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh ustadz Muchlisin BK.

Tidak ada komentar