SILATURAHMI: TAK SEKEDAR PERTEMUAN FISIK

Share:

Sebuah Catatan Turba dari FLP Magetan 

@bund_novi 

FLPJatim.com,- Ahad, 7 Februari 2021 saya mendarat di sebuah bangunan megah. Sebuah pesantren entreprenuer Sintesa yang berada di Dusun Dupak, Desa Selorejo, Kec. Kawedanan, Kabupaten Magetan di bawah yayasan pendidikan Badrussalam pimpinan ustaz Riyadh Rosyadi yang merupakan kediaman dari Pak Ahmad Fathan ketua FLP Magetan saat ini.
Ya tak hanya megah, kami temukan suasana hangat di sana, membersamai para mujahid pena yang tergabung dalam Forum Lingkar Pena sebagai salah satu cabang FLP wilayah Jatim yang terletak di zona Mataraman.

 Turba sendiri adalah program turun ke bawah dari FLP wilayah Jatim yang sudah ada sejak periode kepengurusan sebelumnya. Tujuannya tak hanya silaturahmi tetapi juga untuk mendengar, menyerap dan memediasi dengan hati yang memang diperlukan dalam merawat sebuah organisasi.

 FLP Magetan sendiri sudah berdiri sejak tahun 2000an dan aktif kembali tahun 2016 lalu. Potensi FLP Magetan sebenarnya sangat besar, beberapa penulis terkenal seperti Ustaz Syukur, Riri Abdillah, dan salah satu pengurus wilayah juga berasal dari cabang ini. Namun, berbagai kesibukan membuat FLP Magetan saat ini butuh sentuhan lebih. Terutama tak sekedar menyatukan waktu pertemuan tetapi lebih ke kembali mendudukkan hati-hati untuk bersatu kembali mengingatkan tentang makna perjuangan FLP yang tak sekedar organisasi kepenulisan ada misi besar membangun peradaban lewat dakwah bil qalam. Karena itu, kemarin kami mengingatkan dan memberikan tantangan agar para pengurus melakukan komitmen kembali niat dan tujuan FLP Magetan ini ada sampai sekarang. 

Selama dua bulan ke depan, insya Allah saya sendiri dari FLP wilayah yang akan mengawal dengan intensif hingga FLP cabang Magetan ini kembali bercahaya selayaknya misi FLP yang akan selalu menerangi dan mencerahkan lewat tulisan. 

Wallahu a’lam bishowab... 
Magetan, 8 Februari 2021

Tidak ada komentar