Mukerwil II FLP Jawa Timur dilaksanakan secara Virtual.

Share:

 Flpjatim.com,-Forum Lingkar Pena wilayah Jawa Timur kembali menggelar Musyawarah kerja wilayah atau biasa disingkat dengan Mukerwil, pada hari Minggu 13 September 2020. Kegiatan Mukerwil kali ini tidak dilakukan dengan tatap muka secara langsung  tetapi bertemu di ruang virtual zoom. Agenda rutin yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali ini untuk mengevaluasi program yang sudah berjalan selama 6 bulan ke belakang dan membuat perencanaan program yang akan dilaksanakan selama 6 bulan kedepan.

Mukerwil ke-2 ini dihadiri oleh pembina FLP Jawa Timur, Rafif Amir Ahnaf dan juga ketua umum FLP, Afifah Afra. Dalam sambutannya, Rafif  mengingatkan kembali 3 pilar yang sudah dicanangkan pada mukerwil I yakni, penokohan, kemandirian, dan juga memperluas jaringan. Beliau juga berpesan agar pengurus FLP Jawa Timur selalu menumbuhkan komitmen dan kedisplinan serta memperbanyak evaluasi.

Sedangkan Afifah Afra menghimbau kepada semua pengurus untuk siap menghadapi tantangan zaman abad ke-21 ini dengan menguasai skill sosial diantaranya complexity problem solving. Beliau mengatakan bahwa kita harus siap menghadapi masalah apapun yang terjadi. Jangan pernah lari dari masalah dan berharap waktu akan menyelesaikannya. Hadapi masalah dengan gagah perkasa, kalau perlu buat mind mapping masalah itu dan temukan akarnya. Dalam keorganisasian dia juga berpesan setiap kita ada leader. Leader dalam bidang masing-masing karena ketika kita sudah lebur dalam organisasi maka kesampingkan dulu target diri, buat interpendensi saling bergantung satu sama lain.



Kegiatan yang dihadiri 16 orang ini berjalan lancar dan hikmat. Mukerwil ini diawali dengan pemaparan evaluasi perdivisi  yang dinahkodai oleh Ika Safitri selaku wakil ketua dan dilanjutkan dengan perencanaan program yang akan dilaksanakan 6 bulan ke depan. Kegiatan ini dijadwalkan dimulai pukul 08.00  selesai pukul 12.00,  namun pada pelaksanaannya molor hingga selesai pukul 14.30. Moga apa yang telah dirumuskan oleh pengurus FLP Wilayah Jawa Timur diberikan kemudahan oleh Allah dalam pelaksanaannya sehingga membawa kemajuan bagi FLP Jawa Timur dan memberikan kemanfaatan bagi bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar