Pengabdian Sejati : COVID-19

Share:
Flpjatim.com,- Semangat pagi, dunia. Semoga harimu bermanfaat tak pernah lelah. 

Seperti kabar yang terus bergulir, sampai hari ini, sampai jiwa ini. Cukuplah menjadi perhatian dan empati terbesar yang perlu digerakkan. Ini tentang suatu kepedulian terhadap peradaban. Ya, bukan hanya segelintir orang. Bukan hanya kepada penderita, bukan hanya kepada tenaga yang menanganinya, bukan hanya kepada mereka yang terus bekerja dengan segala risiko dan pengaman di tubuhnya. Pesan ini ditujukan kepada seluruh manusia untuk keberlangsungan semesta.

Covid-19 merupakan suatu perhatian kita bersama. Saya, Anda, dan seluruh masyarakat dunia. Jika penderita adalah korban, cukuplah kita memetik sebanyak pelajaran. Jika tenaga medis adalah pahlawan, selayaknya kita agungkan sebanyak dukungan. Jika mereka yang terus bekerja demi menyambung jalannya kehidupan, sepatutnya kita apresiasi tanpa cacian. Mereka semua adalah manusia hebat yang kita lihat. 

Dan siapapun kita, jangan sampai masa-masa ini hanya sebagai ajang rebahan tanpa produksi apa-apa, tanpa pengabdian apa-apa. Ini bukan masa cuti ataupun liburan, bukan menjadikan aktivitas terhenti dan minim kontribusi. Mari, jadi diri sendiri dengan segala upaya yang dimiliki. 

Silakan memproduksi informasi dan berita terkini yang benar, silakan memanfaatkan waktu belajar dengan media digital, silakan tetap bekerja dengan pemanfaatan kecanggihan teknologi masa kini, silakan berniaga untuk menjaga kestabilan perekonomian. Dan dari semua intruksi serta himbauan, tetap dijalankan dengan catatan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan serta memenuhi prosedur kehati-hatian. 

Karena pengabdian sejati selalu terlihat dalam situasi apapun dan dalam kondisi apapun. Marilah kita menjadi sebenar-benar pengabdi, untuk diri kita sendiri, untuk keluarga yang dicintai, untuk negeri yang kita hormati, juga masyarakat dunia yang sepantasnya bersaudara. 

Dan Tuhan akan tersenyum melihat kita yang rukun lagi berduyun-duyun menjadi pengabdi sejati. Menyelamatkan populasi dan keberlangsungan kehidupan. 

Jika pengabdian ini berupa kata, saya ingin mengajak saudara di manapun Anda berada untuk turut berkontribusi mengembalikan senyum semesta secerah mentari yang terus dinanti 🌞

Bagaimana caranya? 

Anda bisa salurkan donasi terbaik sebesar apapun, seikhlas yang luas, selapang hati mensyukuri. Donasi bisa berupa buku untuk dilelang atau berupa uang.

Ke lembaga sosial terdekat, atau bisa juga melalui lembaga Forum Lingkar Pena Jawa Timur yang akan disalurkan ke  Rumah Zakat.

💳 Transfer ke
Bisa juga donasi ke rek. 0817202954 BNI Syariah (kode bank: 427) a.n. Merliana Oktavinalis

Konfirmasi ke 
+62 852-3097-0791

Terima kasih disampaikan
Semoga Tuhan senang melihat langkah kita, lalu dicabutlah ujian dan dibalas dengan sejuta kebaikan.

Oleh: @merlia_na

1 komentar: