KERJASAMA DENGAN PERPUSDA, FLP GRESIK SUKSES ADAKAN LATIHAN KEPENULISAN CERPEN TINGKAT SMP



Ahad (23/09) FLP Gresik menggelar gawe lagi yang cukup besar. Agenda kali ini bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Gresik. Acara ini merupakan pelatihan menulis cerpen yang mana sasarannya adalah siswa-siswi SMP/sederajat di kawasan Kota Gresik.

Acara yang bertajuk "Pelatihan Menulis Cerpen Untuk Pemula" ini dilaksanakan di ruang baca anak Perpustakaan Daerah Kabupaten Gresik. Dalam acara tersebut, FLP Gresik mengundang dua pemateri sekaligus, Bapak Kris Adji (Ketua Pustakagres dan Ketua Mata Seger) dan Bang Adly Al-Fadlly Usmunie (Ketua FLP Hadhramaut, Yaman, 2014-2016) yang kini bergabung di FLP Gresik.

Acara yang dihadiri puluhan peserta itu diawali dengan pembukaan dan sambutan-sambutan, baik dari perwakilan Perpusda yang diwakili oleh Bapak Budi Raharjo, SH, maupun dari panitia yang diwakili oleh Kak Ayu.

Dalam materi pertama yang disampaikan oleh Pak Kris Adji, para peserta digiring untuk mengetahui cerpen dan unsur-unsurnya serta cara menulis cerpen yang baik. Kemudian disusul pemateri kedua, Bang Adly Al-Fadlly Usmunie, para peserta ditambah lagi wawasannya dan diberi 5 trik mudah dalam menulis cerpen serta karya yang lain.

Setelah dua pemateri menyampaikan pemaparannya beserta dialog, para peserta diminta untuk praktek menulis cerpen langsung di tempat.

Acara yany dimulai pukul 09.00 ini berakhir pada pukul 14.30. Dan para peserta, dalam dua hari ke depan masih digembleng dan dalam pengawasan dua pemateri melalui grup whatsApp khusus untuk mengevaluasi perkembangan kemampuan mereka dalam menulis cerpennya. Semoga acara bermanfaat seperti ini bisa dilanggengkan dan bisa menebarkan manfaat/Dly

Komentar