Writing Traveller : FLP Sidoarjo Mengudara di Radio Suara Sidoarjo



Sabtu sore (7 april 2018) itu menjadi waktu yang istimewa bagi FLP sidoarjo soal. Kami diberi kesempatan mengisi acara Gen Muda di radio suara sidoarjo, mulai pukul tiga sore hingga pukul empat sore. tema yang dibahas juga menarik, yaitu writing traveling. Menuliskan perjalanan oleh bapak rolis awang.

Mungkin terdengar asing ditelinga kita tentang writing traveling, tetapi bila kita menyebutkan catatan perjalanan pasti akan familiar bagi kita. Ya, saat ini catatan perjalanan menjadi rubrik yang menarik di berbagai media. mulai dari media massa cetak, televisi, hingga media online tengah berburu tulisan yang membahas wisata di suatu daerah. Terutama daerah yang belum pernah dibahas oleh khalayak sekitar.

Dalam siaran tersebut, kami menjelaskan apa saja yang diperlukan dalam menulis catatan perjalanan bagi pemula. Mulai dari mengamati apa saja yang ada di sekitarnya, menikmati setiap perjalanan dan menangkap momen terbaik dari perjalanan itu. semua dijelaskan saat itu juga.

Kadang kita meremehkan catatan yang kita tulis dari setiap perjalanan yang kita lakukan. Padahal catatan tersebut bisa menjadi inspirasi maupun wawasan baru bagi pendengernya yang belum pernah kesana. Sehingga perlu kiranya bila catatan yang kiya buat menampung informasi yang diperlukan namun memiliki bahasa yang mudah dipahami oleh orang lain.

Dalam menuliskan catatan perjalanan, kita tidak perlu takut salah maupun dikira terlalu subyektif. Asalkan tulisan yang kitaa tulis dapat dipertanggungjawabkan dan memuat informasi yang sebenarnya. Maka tulisan kiya bisa menjadi acuan bagi orang lain. (Kyota)

Komentar