Mendaki Bukit Jaddih: Turba ala FLP Wilayah Jawa Timur

Mendaki Bukit Jaddih: Turba ala FLP Wilayah Jawa Timur

FLPJATIM.COM, Bangkalan - Turba atau Turun ke Bawah adalah program FLP Jatim. Silaturahmi rutin yang diagendakan dengan cara mengunjungi cabang FLP di seluruh wilayah Jawa Timur. Bukit Jaddih Bangkalan menjadi destinasi wisata para pengurus setelah sosialisasi program-program FLP ke cabang dalam Turba kali ini.

Agenda Turba itu sendiri dilaksanakan di LMI (17/03) tepat setelah Muscab FLP Bangkalan rampung. Sosialisasi yang berbicara mengenai bagaimana idealnya sebuah muscab dan bagaimana alur kaderisasi FLP seharusnya. Alur yang dimulai dengan rekruitmen baru anggota cabang hingga mereka mempunyai karya minimal dalam bentuk antologi.

Setelah Turba rampung, lima pengurus wilayah Jawa Timur bersama FLP Cabang Bangkalan, berangkat menuju Bukit Jaddih dengan mengendarai sepeda motor.

Jalanan yang menanjak dan terik mentari yang menggarang tidak menghalangi pasukan FLP untuk terus mendaki. Bukan tanah atau aspal. Sepanjang perjalanan menuju ke puncak bukit, bebatuan kapur yang sudah digali dan hancur adalah pemandangan sekitar. Semuanya terlihat putih dan menyilaukan, namun bukan salju ataupun emas.


Di Puncak Bukit Jaddih

Kesabaran pasukan mendapatkan hasilnya saat mereka tiba di puncak. Pemandangan berubah menjadi hijau oleh rerumputan dan pepohonan. Akhirnya pejalan FLP beristirahat sambil foto-foto dan menikmati bekal yang dibawa ke atas. Selanjutnya Turba berakhir dengan shalat di masjid terdekat dan makan siang di warung depan kampus UTM [SA].

Komentar