Membangun Literasi Berperadaban di Era Digital



Sosial media kini telah menjadi "dunia" baru bagi generasi milenial. Dimana segala sesuatu dapat diketahui oleh khalayak melalui genggaman tangan, akan tetapi semua memiliki konsekuensi tergantung penggunanya.

Oleh karena itu, sudah seharusnya bagi kita memberi bimbingan bagi para generasi penerus bangsa dengan bekal penting berupa etika bersosial media yang santun serta mampu membangun budaya literasi berperadaban.

Sehingga pada hari minggu, 18 februari 2017, di aula kementrian agama kabupaten sidoarjo, telah diadakan acara seminar motivasi menulis, literasi di era digital oleh pemateri yang telah ahli dibidangnya.

Bunda Sinta yudisia, seorang penulis produktif yang memotivasi para audien baik dari kalangan pelajar dan pengajar itu membuka wawasan baru bahwa semua orang mampu menjadi penulis.
Kemudian Arul chandrana yang memberi kejutan yang tak terduga saat seminar. Penyampaian materi yang santai, kocak, namun berbobot membuat para audien puas dengan seminar saat itu.


Diharapkan dengan seminar ini bisa menjadi awal baik untuk memulai kebiasaan baik dalam bersosial media yang bertanggung jawab dan berperadaban. (Kyota)

Komentar

Posting Komentar