300 Pasukan FLP Bangkalan Hadiri Musyawarah Cabang

300 Pasukan FLP Bangkalan Hadiri Musyawarah Cabang

FLPJATIM.COM, Bangkalan - Sabtu (17/03), FLP Bangkalan adakan pergantian pengurus dengan kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab). Bertempat di Kantor LMI Cabang Bangkalan, acara ini sukses berlangsung. Muscab dibuka oleh Ketua FLP Wilayah Jawa Timur, Rafif Amir.

Dalam pidatonya beliau memberikan pernyataan bahwa inilah saatnya Madura memimpin. Pasalnya Ketua FLP Bangkalan periode sebelumnya adalah mahasiswi Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Ani Marlia yang berasal dari Sidoarjo.

"Harapannya lahir generasi baru di FLP Bangkalan. Saatnya Madura memimpin! Ketua FLP Gresik, alumni FLP ranting Banyuanyar. Ketua Pamekasan saat ini pun dari Bayuanyar. Mungkin Bangkalan juga akan diketuai oleh alumni Banyuanyar," kata Pak Rafif sambil sedikit berkelakar.

Acara kali ini pun tergolong spesial karena Muscab FLP Bangkalan dihadiri oleh enam tamu dari pengurus FLP Wilayah Jawa Timur.

"Biasanya cuma satu-dua saja yang datang ke cabang, Bangkalan ini istimewa. Spesial dihadiri lima pengurus dan satu lagi sudah pulang," tutur Pak Rafif masih dengan gayanya yang santai.

Musyawarah Cabang sendiri diagendakan setiap dua tahun sekali. Perombakan ketua dan pengurus FLP di seluruh nusantara bahkan dunia.

Sebelum Muscab dimulai, Pak Rafif memperkenalkan para pengurus wilayah jatim yang dilanjut dengan laporan pertanggungjawaban oleh Ani Marlia. Setelah LPJ rampung dibacakan, Muscab berlanjut pada pemilihan ketua oleh semua anggota FLP Bangkalan.

"Insya Allah, inilah kekuatan tiga ratus pasukan." Pak Rafif lagi-lagi berseloroh atas kehadiran anggota FLP Bangkalan yang hanya didatangi tiga orang.

Kabinet An-Nahl dan FLP Bangkalan

Tiga orang anggota yang kesemuanya didaulat sebagai kandidat ketua. Masing-masing orang dimintai alasan penguatan. Mengapa memilih orang yang dituju sebagai calon pemimpin. Setiap kandidat kemudian dipersilakan mengemukakan kesediaannya untuk menjadi ketua atau tidak. Hingga akhirnya terpilihkan Syamsul Arifin. Mahasiswa UTM semester dua alumni FLP Ranting Banyuanyar.

"Terimakasih telah memberikan kepercayaan yang besar. Amanah yang besar kepada saya. Saya masih membutuhkan bimbingan, saran dan segala masukan dari semua yang hadir di sini," pinta Ketua FLP Bangkalan periode 2018-2020. [SA].

Komentar