“Fahri, Pimpinlah kami!” (catatan dari Musyawarah Cabang FLP Tuban)



Tuban, 3-2-2018.Empat belas bulan berlalu sejak KetuaForum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Jawa Timur, Rafif Amir, melantik Nafakhatin Nur dalam Musyawarah Cabang Luar Biasa FLP Tuban (September 2016). Estafet kepemimpinan harus dilanjutkan agar roda organisasi terus menggelinding mencapai tujuan. Sabtu, 3 Februari 2018 menjadi hari yang disepakati untuk mengadakan pesta demokrasi pemilihan pemimpin baru. Tidak seperti acara-acara sebelumnya, agenda penting ini digelar di rumah sahabat Nur Sholihah di kecamatan Merakurak yang hijau dan damai, jauh dari hawa perkotaan.


Musyawarah Cabang dibuka oleh Hiday Nur, Koordinator divisi karya FLP Wilayah jawa Timur sekaligus ketua FLP Tuban kedua (periode 2015-2016), mewakili ketua FLP Wilayah Jawa Timur yang sedang bertandang ke Gresik. Dalam sambutannya Hiday menekankan, siapapun yang mendapatkan sampur untuk melanjutkan tugas kepemimpinan FLP Tuban harus bersyukur karena mendapatkan kepercayaan sekaligus kesempatan untuk belajar menjadi lebih hebat, baik dalam skill organisasi maupun kepenulisan. Hiday juga menyebut pentingnya membangun organisasi yang solid, dengan terus menjalin keakraban antar anggota dan tidak mengabaikan ketidakpedulian anggota terhadap setiap kegiatan FLP.

 Selanjutnya, Laporan Pertanggungjawaban (LPJ)pengurus periode 2016-2018 disampaikan oleh Nafakhatin Nur. Selama masa jabatannya, Mbak Naf (panggilan akrab ketua sekaligus Bu Nyai Pondok An Nidhomiyah Tuban ini) berhasil meraupdua tropi turnamen FLP Jawa timur untuk esai dan puisi.

Usai LPJ diterima, acara inti digelar. Tiga nama dipilih anggota sebagai calon pilot FLP Tuban periode ke depan: Fahri, Lilik, Juwoto. Karena calon ketiga tidak bersedia, calon pertama dan kedua menjadi pilihan anggota FLP Tuban dengan perolehan 5:4 untuk Fahri: Lilik. Kepada pemilik nama lengkap Ikhwan Fahrudin ini kemudian amanat kepemimpinan FLP Tuban 2018-2020 dititipkan.
Rapat sakral yang dihadiri 3 ketua FLP Tuban sebelumnya (Masrukin, Hiday, Naf), trio pendekar pena dibalik tropi turnamen FLP (Ikal, Juwoto, Lilik), juga Bendahara 3 kepengurusan Anggun Nur Tafik ini, diselingi bincang literasi oleh penulis terpuji FLP Jawa Timur Ivan Aulia Rohman. Prasmanan kare ayam dan urap-urap wader menambah gayeng agenda dua tahunan yang berakhir pada jam 17.00 WIB ini. Selamat, sukses, dan berkah selalu FLP Tuban. Terus berbakti, berkarya, berarti, hingga ajal mengakhiri. (Hid)

Komentar