Bersama Kak Sinyo FLP Jombang Bedah Buku LGBT


Kelas Menulis FLP Jombang yang bertempat di Taman Kanak-Kanak dan Homeschooling Abata Jombang kedatangan tamu spesial dari FLP Jawa Tengah pada hari Jum'at (10/2). Namanya Kak Sinyo Egi, penulis buku "Loe Gue Butuh Tau LGBT". Buku non fiksi ini membahas tentang fenomena LGBT dalam berbagai perspektif serta penanganannya secara tuntas hingga akhir. Dalam masa riset data bukunya, ia telah mengobservasi berbagai macam komunitas LGBT dan telah menampung berbagai aspirasi mereka dalam cuplikan kisah yang telah ia ceritakan secara real di buku ini. Tuntas, berikut dengan bagaimana agama Islam menyikapinya.

Kak Sinyo Egi dan Buku LGBT

Kak Sinyo Egi mengungkapkan, bahwa sepak terjangnya sebagai penulis ia niatkan sepenuhnya sebagai sarana dakwah. Sebagai penulis, kita harus selalu bisa menjadikannya sebuah profesi yang bukan hanya mampu menghasilkan uang, tetapi alangkah baiknya jika niat menulis tersebut kembali diluruskan. Sebab segala niat yang baik pasti akan menghasilkan kebaikan yang berlipat ganda, dan selebihnya yang kita terima adalah bonus semata.

Di akhir pemaparan, beliau menyempatkan untuk menandatangani buku dengan sebuah quote dari Kak Sinyo yang terselip sebagai kenang-kenangan untuk FLP Jombang. Bunyinya: "Nurani tidak akan bisa dikuasai, kecuali kau yang membunuhnya."

Dalam quote ini, kak Sinyo mempercayai bahwa hati kecil yang tergerak untuk menyebarkan kebaikan tidak akan bisa dikalahkan oleh apapun, kecuali kita sendiri yang menghindari untuk melakukannya.

Foto Bersama Kelas Menulis FLP Jombang

Sebagai penutup kelas menulis, seluruh anggota FLP Jombang melakukan sesi foto dengan kak Sinyo Egi. Para peserta kelas menulis terlihat begitu antusias. Di samping memompa kembali semangat untuk menulis, mereka juga banyak mendapatkan edukasi yang sangat bermanfaat ditengah banyaknya fakta-fakta mengejutkan seputar LGBT di Indonesia. [NA]

Komentar