Lika-Liku Menentukan Jodoh

Judul Buku : Haruskah Aku yang Melamarmu
Penulis : TIM FLP Jawa Timur
Penerbit : Mejatamu, Sidoarjo
Cetakan : Oktober 2017
Tebal : 260 halaman
ISBN : 978-602-6679-19-2
Perensi : Sutono Adiwerna, Ketua FLP Tegal, penulis lepas, pegiat literasi di kabupaten tegal

Memasuki usia seperempat abad, galau rasa ingin menikah membuncah. Karena tak ingin di landa rasa cinta tak halal yang terus menyiksa, aku mengabaikan rasa malu.mengirim SMS kepada Firman, lelaki yang sedang dekat denganku, agar datang kerumah menemui ayahku. Firman dalah teman masa kuliah. Teman organisasi kerohanian di fakultas. Aku memberanikan mengirim SM, karena firman sudah bekerja, perhatian dan sependek pengetahuanku dia tahu agama.
“insyaallah ukhti, banyak berdoa ya, minta petunjuk pada Allah”
Itu bunyi balasan SMS dari Firman. Dan itu menerbangkan anaganku. Aku girang dan bahagia. Namun kebahagiaanku pecah berkeping mana kala aku tahu Firman telah melamar seorang gadis lain.
Haruskah aku yang melamarmu, merangkum 22 kisah inspiratif dalam mencari jodoh. Selain kisah yang berjudul “Haruskah Aku yang Melamarmu’ ada banyak kisah yang tak kalah menyentuh dan mengispirasi. Di antaranya ‘Menghalalkan atau Mengikhlaskan’, ‘Impian Lima Tahun’, ‘Pemenang yang Berakhir Duka’, ‘Degup Penantian’ dan yang lainnya.
Kelebihan buku ini ditulis dengan hati. Sehingga siapapun yang membacanya akan tersentuh. Ada penulis senior yang mengatakan “menulislah dengan hati agar tulisanmu sampai kehati”. Kelebihan lainnya, buku ini dilegkapi dengan tips mencari jodoh.

Catatan saya tentang buku ini, pada kisah di halaman 41sd 49, bentuknya beda dengan kisah lain di buku ini. Kalau yang lainnya dalam bentuk seperti buku ‘Chicken Soup’ kisah yang berjudul ‘menghalalkan atau mengikhlaskan ‘ bentuknya lebih kepada buku-buku how to. Di luar itu, buku ini sayang untuk dilewatkan terutama bagi anda yang seang berjuang menemukan pasangan jiwa.

Komentar